Friday, September 26, 2008

Stres Saat Hamil Bahayakan Janin

sudarma

Berhubung aku kerja di apotik yang pasiennya sebagian besar anak dan ibu2 hamil, aku posting tentang ibu hamil sobat. taukah kalu ibu sedang hamil jangan sampai berada di bawah tekanan atau stres. Karena akan sangat berpengaruh terhadap perkembangan janinnya. Untuk sang suami, kalau istri anda sedang ngidam usahakan turutin semua keinginannya, agar nanti anak anda sehat dan IQnya tinggi. Kalau istri minta mobil turutin aja, he3..Karena menurut penelitian yang di lakukan di luar negeri tepatnya kanada menyebutkan kalau ibu mengandung yang mengalami stress saat masa kehamilan anak yang dilahirkan akan memiliki kemampuan IQ yang rendah dalam lisan dan bahasanya.

Penelitian dilakukan terhadap 89 anak berumur 5 tahun yang dikandung saat sang ibu mengalami badai di Quebec, Kanada. Badai terjadi selama enam minggu tanpa listrik.

Dari hasil penelitian, ditemukan bahwa perkembangan IQ anak dalam hal bahasa dan lisan cenderung menjadi lebih rendah pada ibu hamil yang menghadapi banyak tekanan selama badai berlangsung. Hidup tanpa listrik, terpaksa untuk tinggal di perlindungan, atau kehilangan penghasilan merupakan tekanan yang dihadapi ibu-ibu tersebut.

Jadi usahakan yang terbaik untuk istri anda saat dia mengandung, buat sobat yang punya informasi lebih silahkan share disini

Posting yang berhubungan



0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk artikel ini :)