Thursday, October 9, 2008

Cara membuat Readmore

sudarma

Terima kasih untuk para senior yang telah memposting artikel cara membuat readmore, saya hanya menulis ulang artikel dari para suhu internet. Kenapa saya menulis ulang artikel ini? Karena tutorial ini sering banget saya gunakan, dan banyak temen2 yang baru memulai ngeblog yang bertanya ke saya ( temen di kampus maksudnya). Jadi biar gak menjawab hal yang sama terus2an, saya postingin aja sobat. Oke biar ga terlalu lama ngebacot, kita langsung saja.

Pertama login ke blogger, cari edit html. Jangan lupa centang "expand widget template"
Setelah itu Cari kode berikut ini.





<div class='post-body entry-content'>


dah ketemu sobat?? udahkan??

Nah di bawah kode tersebut pasti ada





<p><data:post.body/></p>


nah kalau sudah ketemu ganti kode





<p><data:post.body/></p>


dengan kode di bawah ni






<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>

<style>.fullpost{display:inline;}</style>

<p><data:post.body/></p>

<b:else/>

<style>.fullpost{display:none;}</style>



<p><data:post.body/></p>



<a expr:href='data:post.url'>Read More......</a>

</b:if>


Tulisan read more itu bisa sobat ganti sesuka hati, misalnya sudarma ganteng ato sudarma baik, he3 becanda. Bisa di ganti baca selanjutnya, atau baca lanjutannya.

kalau udah simpan hasil pengeditan.
Sekarang kita beralih ke menu Setting lalu pilih formating.
Pada kotak post template isikan kode berikut ( kopykan code berikut)






<span class="fullpost">





</span>


kemudian simpan.

nah pas posting kan ada dua pilihan, html dan compose. Pilih html, pasti otomatis ada kode




<span class="fullpost">





</span>


Nah kita tulis artikelnya yang akan di tampilkan di atas
<span class="fullpost"> dan sisanya setelah
<span class="fullpost"> . Tutup artikel kita dengan
</span>. Oke segitu aja sobat, Selamat mencoba. Good luck.

Posting yang berhubungan



3 komentar:

andhika said...

hebat bgt walaupun saya sering gagal dehhh

Dewa said...

@ Andhika : gagal itu hal yang bisa, coba lagi deh tp arus sedikit mengaklinya psti bisa hehe...
(sory, sudarma ane yang jawab hehe...

devil said...

thanks akhirnya bs jg

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk artikel ini :)