Wednesday, October 29, 2008

Highlight Author Comment | Membuat Komentar Pemilik Blog Berbeda dengan Pengunjung

sudarma

Ada yang ga ngerti maksud dari judul di atas??he,he..kalo gak ngerti lihat deh salah satu koment postingan saya, pasti bedakan? ada warna biru muda gitu. Saya baru aja dapat tutorialnya sobat. Saya dapat di rumah suhu saya. Setelah di baca, dan dimengerti guna dari tutorial ini, sayapun tertarik untuk mencobanya pada blog sudarma ini. Ternyata perfect...ineed it(english ngawur lagi sobat). Tyus bagaimana cara membuatnya(Membuat Komentar Pemilik Blog Berbeda dengan Pengunjung)?

Pertama-tama saya ucapkan maaf kepada suhu yang telah saya repost postingannya, dan saya menyadari kalau saya ini tukang comot.he3...(sudarma..!nakal kamu!)
Langsung ke tkp..

1. login ke blogger.
2. cari layout dan klik edit html
3. cari kode ini ]]></b:skin>
Lalu copy code di bawah sebelum/di atas kode ]]></b:skin>.


.comment-body-author {

background: #E6E6E6; /* Warna Background */

border-top: 1px dotted #223344;border-bottom: 1px dotted #223344;border-left: 1px dotted #223344;border-right: 1px dotted #223344;

margin:0;

padding:0 0 0 20px;

}


4.Trus cari kode yang di bawah ni, mungkin code di tiap templete beda, jadi sobat cari yang semirip mungkin.


<dl id='comments-block'>

<b:loop values='data:post.comments' var='comment'>

<dt class='comment-author' expr:id='"comment-" + data:comment.id'>

<a expr:name='"comment-" + data:comment.id'/>

<b:if cond='data:comment.authorUrl'>

<a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow'><data:comment.author/></a>

<b:else/>

<data:comment.author/>

</b:if>

said...

</dt>



<b:if cond='data:comment.author == data:post.author'>

<dd class='comment-body-author'>

<p><data:comment.body/></p>

</dd>

<b:else/>




<dd class='comment-body'>

<b:if cond='data:comment.isDeleted'>

<span class='deleted-comment'><data:comment.body/></span>

<b:else/>

<p><data:comment.body/></p>

</b:if>

</dd>



</b:if>



<dd class='comment-footer'>

<span class='comment-timestamp'>

<a expr:href='"#comment-" + data:comment.id' title='comment permalink'>

<data:comment.timestamp/>

</a>

<b:include data='comment' name='commentDeleteIcon'/>

</span>

</dd>

</b:loop>

</dl>


5. kode yang merah adalah kode yang harus sobat tambahkan di html, kalau udah sip semuanya save langsung.

Selamat mencoba sobat :)



Daftar Kekalahku | Kemunduran Peringkat Di Search Engine Dengan Keyword Berikut
KEYWORD
Sudarma

Membuat Daftar Isi Blog

Susahnya Belajar SEO

mendapatkan-100-pengunjung-per-hari
Cara Menyembuhkan Impotent

Cewek Kafe Juga Manusia

Membuat Footer Menjadi 3 Kolom

Cewek Smp Kian Nakal

Membuat sidebar dalam kotak terpisah Menjaring pengunjung dengan keyword nakal
Dan Masih banyak keyword yang hilang di telan om Google

Posting yang berhubungan



12 komentar:

edwin said...

wah, dari kemaren posting tentang utak atik program nih, sip lah. bermanfaat untuk blog saya yang menggunakan blogger.
thx infonya...

nanoe biroe said...

mantap brow, samal kenal buat semua yang rajin ke blog ini :)

Petani Internet said...

Wah tutorial yang berguna, ayo teruskan brow biar tambah banyak yang kebantu.

sumintar.com

ekkei said...

duh, ndak punya blog blogger yang sering dapet komen nih :D

kipram said...

Wah asyik nih mas tipsnya, bisa dipraktekin di WP ga yah.. maaf kalo banyak tanya

mymoen said...

tutorial yang sangat membantu bagi newbee seperti saya.. Salam kenal mas.. :)

gudangan said...

Makasih bgt mas, langsung saya coba ah...
Tapi, btw, saya gak bisa liat perbedaannya apa, masalahnya kalo baca2 blog orang, image nya saya matikan, biar ngirit gitu.. hehe... :D

abbie said...

Nice tips.
Klo bt yg pke WP gimana ya mas?

Sudarma said...

edwin @ sama2 sobat :). Saya kan cuma repost aja,he3..

nanoe biroe @ Salam kenal kembali

Petani internet @ pasti ditrsukan pakde, thank udah berkenan trus berkunjung ke blog ini

Ekkey @ he3 blog ni juga jarang ada yang mau koment.hixz,,,

kipram @ wah, saya gak tau apa2 mas, hanya newbie yang lagi belajar :)

Mymoen @ newbie?? mana mungkin mas mymoen newbie?? master baru ye..

Gudangan @ o gitu ya, he3... salam kenal ya, terma kasih telah berkenan mampir :)

Abbie @ he3, gak tau..saya lagi belajar juga. kalau berkenan berkunjung aja di tempat pakde sumintar. :)

Sanip said...

Gagal neh bang b:if matching end tag , tpi msh dicoba terus . . doa'in biar berhasil y

sudarma said...

sanip @ semoga berhasil sobat :) Saya doain...

Sanip said...

Terima kasih bos,hey do'a nya terkabul ,mohon ditinjau lagi udah matching belum y .thanks sobat. .

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk artikel ini :)