Tuesday, November 18, 2008

Ilmu Dari Buku Hilang jika Tidak Di terapkan

sudarma

Tersentak mendengar kata2 pacar tadi pagi. dia menyuruh saya untuk datang kerumahnya entar malam, katanya dia mau minta bantuan buat Power point gitu. Dia gak bisa buat agar background slide shownya mau pakai gambar sendiri.
Sembarangan saja saya jawab " nah engken je nyanan, yen bedik pasienne kemu be" dalam bahasa bali tu. (indonesia=ya gimana je entar, kalau pasien dikit sana dah).
Trus diapun mulai menampilkan sikap anehnya, diam seribu bahasa sambil komat-kamit gak karuan.

Sudah lama pacaran tentu saja saya tau artinya dia lagi marah, lama juga saya tanya2 kenapa marah, tetep aja dia ngambek gak jelas gitu. Ahirnya dengan segenap hati yang tulus saya minta maaf, trus dengan baik2 bertanya " Kenapa sayang? kok ngambek?".
Dia jawab, jelas aja ngambek, kok tadi jawabnya gitu?? dengan mimik wajah yang masih manyun2. "Jawab yang mana??" tanya saya dengan wajah tanpa dosa(memang gak tau apa yang salah).

Ternyata yang membuat dia tersinggung adalah kata2 saya ini "nah engken je nyanan, yen bedik pasienne kemu be, yen bek sing ngidang".
Dia lalu bilang gini"kenapa gak jawab gini aja, ya nanti saya usahakan, demi kamu saya usahakan". Langsung saya teringat buku yang pernah saya baca tentang menjawab permintaan dengan halus dan bisa membuat si penanya senang.

Ternyata kalau ilmu itu tidak di amalkan dan tidak di praktekkan secara berkala dia akan hilang seiring waktu, dan saya akui saya sudah melupakan hampir sebagian besar buku yang sudah pernah saya baca. Kayaknya harus mulai membenahi diri, mulai membaca buku yang pernah terlupakan. Buku yang dulu menjadi panduan saya untuk menjalani hidup. :D

Tidak hanya dari buku, semua pengetahuan jika tidak di praktekkan akan hilang tanpa bekas.

Maaf ya sobat, artikel ini tidak terlalu bermanfaat, sama dengan semua artikel saya :)


Posting yang berhubungan



9 komentar:

artikel kesehatan said...

Tidak apa-apa mas, namanya juga cerita pengalaman pribadi. Siapa tahu kalau ada unek2 bisa langsung hilang jika ditulis di blog :)

nugraha said...

Yaah, yayangnya perlu disayang lebih tuh, mas :) Hati2 memilih kata-kata, mumpung masih pacaran, kasih yg baik2 aja he..he..he.. (maaf jgn marah ya ? )

Nias Zalukhu said...

hehe boleh kenalan ga ama pacarnya mas? hihihi
Btw segala sesuatu yang lama tidak diingat dan dilakukan memang bisa terlupakan hehehe.. btw aku ga setuju mas ama kalimat terakhir itu di atas.. ini artikelnya juga berguna kok.. kan lumayan kita bisa tahu kalo Mas Sudarma dah punya pacar :P

Sudarma said...

artikel kesehatan @ Terima kasih mas, memang langsung hilang kok ;)
Nugraha @ he3...gombal dikit bagus kayaknya ya?? moga dia gak baca komentar in,wkwkwkwk

Nias Zalukhu @ saya punya pacar mas, walaupun gak cantik amat. Ayo...sapa yang mau kenalan?? kunjungi aja blognya, tu terpampang di banner :)

malapu said...

ya kalo cuma di baca and cuma di dengarkan dan dilihat tanpa ada realisasi yang nyata sama aja percuma

Sudarma said...

malapu @ ya mas, semua percuma, thank dah mampir ya mas:)

nugraha said...

Kalo buat pacar, iklannya pasti GRATIS. Kalo bayar, ntar dia marah2 lagi dong :)

sudarma said...

nugraha @ ya dong bos, he3... masak ma pacar bayar,,

amal soleh said...

ilmu yang tidak diamalkan bagaikan pohon yang tidak berbuah

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk artikel ini :)