Saturday, November 29, 2008

Keluhanku Tidak Ber Alasan

sudarma

aku kagum dengan wanita ini

“Sialan bosan ni kerja di apotik, pengen berhenti aja “. Itulah yang sering saya katakan dalam hati. Kebosanan yang seungguh tiada beralasan. Akhirnya tersadar juga kalau pekerjaan saya jauh lebih mudah dan lebih santai di bandingkan dengan sebagian orang. Liat aja ibuk yang ada di foto itu, beliau harus bekerja dari jam 7 sampai jam 5 sore. Kerjanya juga gak segampang yang saya lakukan.

Beliau harus bekerja menguras tenaga, angkat kayu sana sini, angkat batu naik turun tangga. Wih… saya liat aja udah capeknya minta ampun, apalagi kalau di suruh ngelakuin hal yang sama, busyet dah… Coba deh sobat bandingkan pekerjaan saya VS pekerjaan wanita ini.

sudarma

1. hanya bermodalkan pulpen dan kertas plus senyum ramah yang terkadang saya paksain
2. Bekerja hanya jika ada pasien
3. Bekerja sambil bercanda dengan pegawai lain

Ibuk made

1. bermodalkan tenaga untuk angkat barang berat
2. Bekerja trus, hanya berhenti bekerja kalau mau ke belakang, makan, minum, di panggil bos
3. Bekerja sambil mengelap peluh, kadang luka tergencet kayu atau tergores benda lain

Dan masih banyak hal plus yang saya nikmatin sebagai kasir, jadi intinya saya harus mensyukuri apa yang di berikan oleh Tuhan. Selalu bercermin dan melihat orang yang di bawah kita, jangan membandingkan diri dengan orang yang tinggi trus, skali2 bandingkan dengan orang yang nasibnya lebih malang dari kita.

Posting yang berhubungan



8 komentar:

budi tarihoran said...

"skali2 bandingkan dengan orang yang nasibnya lebih malang dari kita"

klo bisa jangan sekali sekali mas

FLikZ said...

saya setuju dengan mas budi tarihoran...
syukuri apa yang telah kita miliki...

annosmile said...

semangat mas ^_^

Sumintar said...

Wah, benar juga mas, harus tetap syukur apapun yang kita alami.
Disini lain kita harus terus mengupgrade diri agar selalau uptudate agar terus bisa tambah maju.

Suskes mas, ayo belajar terus dan berkarya terus agar semangat dan berjaya.

sumintar.com

devari said...

waaa..thanks ya. postingan ini membuat saya introspeksi diri :)

Sudarma said...

thank to all.:
budi tarihoran @ thank dah berkunjung, he3.. akan trus bercermin dan koreksi diri sobat.

FLikZ @ thank bos, bersyukur adalah cara terbaik untuk menenangkan diri ini

annosmile@ semangat trus kok, Semangant..!!!

Sumintar@ thank suhu dah mampir ke sini :D, sip mas, pasti trus belajar

devari @ sama2 sobat :)

nun said said...

Betul ape yang dikatakan... kte seharusnyer bersyukur dengan ape yang kte miliki... Andai kte berada di tempat teratas, sudi-sudi ler menghulur...

Hangga Nuarta said...

Bener Mas, kita harus bersyukur.

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk artikel ini :)