Tuesday, November 4, 2008

Membuat Artikel yg Berhubungan (Related Post)

sudarma

Terima kasih untuk semua Blogger yang, yang telah memposting artikel ini, sehingga saya bisa repost artikel Membuat Artikel yg Berhubungan (Related Post). Saya gak copy paste kok,he3....


Cara Membuat Artikel yg Berhubungan (Related Post), langkah pertama buka halaman edit html, jangan lupa centang expand widgetnya ya. Trus cari kode di bawah

<data:post.body/>

ketemu sobat?? kalau udah copy kode di bawah dan taruh di bawah <data:post.body/>, kalau untuk blog yang udah ada readmorenya biasa ada dua kode <data:post.body/>. Taruh di bawah kode yang pertama ya :)






<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<div class='similiar'>

<div class='widget-content'>
<h3>Related Posts by Categories</h3>
<div id='data2007'/><br/><br/>
<script type='text/javascript'>

var homeUrl3 = &quot;<data:blog.homepageUrl/>&quot;;
var maxNumberOfPostsPerLabel = 4;
var maxNumberOfLabels = 10;

maxNumberOfPostsPerLabel = 100;
maxNumberOfLabels = 3;


function listEntries10(json) {
var ul = document.createElement(&#39;ul&#39;);
var maxPosts = (json.feed.entry.length &lt;= maxNumberOfPostsPerLabel) ?
json.feed.entry.length : maxNumberOfPostsPerLabel;
for (var i = 0; i &lt; maxPosts; i++) {
var entry = json.feed.entry[i];
var alturl;

for (var k = 0; k &lt; entry.link.length; k++) {
if (entry.link[k].rel == &#39;alternate&#39;) {
alturl = entry.link[k].href;
break;
}
}
var li = document.createElement(&#39;li&#39;);
var a = document.createElement(&#39;a&#39;);
a.href = alturl;

if(a.href!=location.href) {
var txt = document.createTextNode(entry.title.$t);
a.appendChild(txt);
li.appendChild(a);
ul.appendChild(li);
}
}
for (var l = 0; l &lt; json.feed.link.length; l++) {
if (json.feed.link[l].rel == &#39;alternate&#39;) {
var raw = json.feed.link[l].href;
var label = raw.substr(homeUrl3.length+13);
var k;
for (k=0; k&lt;20; k++) label = label.replace(&quot;%20&quot;, &quot; &quot;);
var txt = document.createTextNode(label);
var h = document.createElement(&#39;b&#39;);
h.appendChild(txt);
var div1 = document.createElement(&#39;div&#39;);
div1.appendChild(h);
div1.appendChild(ul);
document.getElementById(&#39;data2007&#39;).appendChild(div1);
}
}
}
function search10(query, label) {

var script = document.createElement(&#39;script&#39;);
script.setAttribute(&#39;src&#39;, query + &#39;feeds/posts/default/-/&#39;
+ label +
&#39;?alt=json-in-script&amp;callback=listEntries10&#39;);
script.setAttribute(&#39;type&#39;, &#39;text/javascript&#39;);
document.documentElement.firstChild.appendChild(script);
}

var labelArray = new Array();
var numLabel = 0;

<b:loop values='data:posts' var='post'>
<b:loop values='data:post.labels' var='label'>
textLabel = &quot;<data:label.name/>&quot;;

var test = 0;
for (var i = 0; i &lt; labelArray.length; i++)
if (labelArray[i] == textLabel) test = 1;
if (test == 0) {
labelArray.push(textLabel);
var maxLabels = (labelArray.length &lt;= maxNumberOfLabels) ?
labelArray.length : maxNumberOfLabels;
if (numLabel &lt; maxLabels) {
search10(homeUrl3, textLabel);
numLabel++;
}
}
</b:loop>
</b:loop>
</script>
</div>

</div>
</b:if>



trus di save ya..

sesuai dengan petunjuk suhu tulisan "Related Posts by Categories" bisa sobat ganti sesuka hati :)
selamat mencoba ya..



Posting yang berhubungan



19 komentar:

firanza said...

makasih tutorialnya. bagus banget, salam kenal ya...

indo-trans said...

siipp, bro??

Sudarma said...

firansa @ salam kenal juga:) thank dah mampir ya sobat ..:)

Indo-trans @ sip juga, salam kenal ya :)

edhitok said...

Mantaps tipsnya. Salam kenal ya

sudarma said...

edhitok @ salam kenal kembali :)

blogngeblog said...

waaah ternyata kalau di blogspot ribet ya

Adhi Wirawan said...

mohon doanya supaya sukses gw terapkan...:)

info-oke said...

thanks untuk postingannya.... Sangat membantu saya... :)

sudarma said...

adhi @ saya doakan sobat,,,semoga sukses..berusaha ya..

Info oke @ sama2 mas... thank dah koment

Doctermatrix said...

Meski bukan copy paste tapi setidaknya diberi link pencetus script itu. Bikin sulit - sulit tapi malah diakui orang lain. Dokter matrix

RAMKUR said...

Maksih mas, udah lama cari cara mau bikin yang ini ternyata dapetnya disini:)

KangJoko said...

info yg bermnfaat

Anonymous said...

makasih

budi said...

MAKASIH BOS TRIK BLOGSPOTNYA SALAM KENAL

JoVie said...

bagus banget artikelnya, and...tapi kok kode2nya panjang bener.....

mas...ini ada sumber nya gak? kalo ada aku pengen lihat buat compare....thx

ilham maulana said...

makasih y tutoruialnya

fehry said...

mas,klo mw di batasin jumlah posting yang berkaitannya gmana?

Sudarma said...

Doctermatrix @thank untuk koreksinya sob :D

RAMKUR @ Terima kasih kembali, senang rasanya bisa membantu.

KangJoko @ terima kasih dah berkunjung sob :D

Anonymous @makasih kembali
budi @ salam kenal juga
JoVie @ ada sobat, cari di oom, kangrohman, dimana lagi ya ???
ilham maulana @makasih kembali sob :D
fehry @batasin? kurang tau juga ya, coba cari di kang rohman atau oom ya, semoga aja sobat temukan jawaban di sana :D

Basri said...

kren nih tapi di edit htmlku ga ada data:post.body, trus di taro dimana dong???

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk artikel ini :)