Friday, December 5, 2008

Mengobati Sakit Gigi Dengan Cara Tradisional, Ada yang Tau Gak??

sudarma

Sudah sejak kemarin malam saya sakit gigi, dan sampai sekarang masih terasa kenyut-kenyut. Sudah berbagai obat saya minum untuk membasmi rasa sakit ngilu ini. Dua tablet asam mefenamat ternyata tidak bisa mengalahkan sakit gigi. Sayapun mencari alternative lain untuk meringankan ngilu yang di timbulkan oleh sakit gigi. Dari kumur-kumur dengan Listerine sampai air garam, tapi sampai sekarang masih saja gigi terasa sakit.

Selama bekerja rasa ngilu membuyarkan konsentrasi untuk melayani pasien, tersenyum susah, menghitung uang juga gak minat. Ternyata sakit gigi memang menderita banget, rasa nyeri yang di timbulkan bikin kita bawaanya kesel. Apakah ada di antara sobat blogger yang bisa membantu saya?

Apakah ada cara tradisional untuk menghilangkan rasa ngilu yang di timbulkan, saya sudah terlalu banyak meminum obat kimia, tiap hari selalu di jejali obat kimia. Jika ada yang punya tips untuk mengobati sakit gigi, tolong coment di bawah, di tunggu. :)

Posting yang berhubungan



19 komentar:

Achiles™ said...

kalo di surabaya, bisanya aku pake kecap manis yang dicampur minyak goreng, trus di oleskan ke gigi yang sakit menggunakan kapas...mudah2an bisa membantu dech....

Ocim said...

kalau untuk mengobati kayaknya ngga ada tuh palingan pergi ke dokter terus dicabut, soalnya obat yg ada hanya untuk meredakan sakitnya untuk sementara.

nugraha said...

Hmmm cara tradisional ya ?
tapi maaf, bukan saya memberi contoh yang jorok, ini pengalaman teman saya waktu SD dan bekas pembantu saya dulu. Kalau teman saya, dia berkumur-kumur pakai air seni-nya dia (mungkin hampir sama kali ya dengan air garam, sama2 asin he..he..), kalau bekas pembantu saya, dia cari kecoa, lalu setelah itu dengan sadis dipukul pake batu hingga meninggal dunia tu si kecoa, lalu dari tubuh si kecoa itu akan keluar semacam minyak, lalu dioleskan ke pipinya.
Memang cara kedua diatas kelihatannya jorok, tapi mau bagaimana lagi, katanya mau yang tradisional? Ibu saya sendiri sering pake asam mefenamat, mungkin cocok kali ya, jadi biasanya sembuh.
OK. Semoga cepat sembuh bos.

sudarma said...

Achiles @ pake air kecap?? baru tau kalo ada cara gitu sobat?? oke saya praktekkan, yang penting sembuh.

ocim @ ya memang di kasi amoxicillin sama asam mefenamat untuk ngilangin rasa sakitnya :)

nugraha @ wow, perlu pikir 2 kali ni sobat untuk mempraktekkan cara tersebut. but thank ya..

Nicko said...

sob mending ke dokter gigi aje dah..soalnya pengalaman yang udah2 yg tradisional cuman bisa ngeilangin sakit nya sebentar doang abis itu kambuh lagi..^^

Jkool said...

Ada bli, pake air dari bekicot..hehehe, cara tradisonal nak Bali ilu

Nanang said...

Kok telat mampir sih ke blog saya? telat neh ngasih resepnya. Kalo di Padang biasanya pake getah pepaya (yang warna putih susu, bukan yang bening). teteskan di gigi yang sakit. Untuk mengurangi rasa sakit, coba tekan urat nadi di rahang, persis di bawah gigi yang sakit (kalau sakitnya di gigi bagian bawah). Itu akan mengurangi rasa nyut-nyut karena detak nadi terhambat tekanan. Cukup pake ujung empu jari saja. Tapi jangan pakai cara ini sewaktu membawa kendaraan atau kerja yang butuh dua belah tangan. Aku gak nanggung resikonya kalau tetap di paksain kalao lagi mengemudi :p . Nah Sudarma..inilah jejakku. Adakah jejakmu di komentar blog ku?

ario saja said...

kasih uang 2 milyar lak sembuh bli

dj fian said...

kalo say sudah terbukti sakit gigi yang sangat sakit minta ampun dengan PRODUCT PROPOLIS sakitnya ilang dalam waktu singkat dn di barengi doa,, !! dan aku bisa tersenyum loh selain aku konsumsi propolis , dan sampai saat ini dah 3 bulan saya ga ngerasakan sakit gigi lagi dan saya juga tersenyum karna saya dapet bonus dari Product ini silahkan buka aja ini www.supexteam.com/djfian

Dewa said...

ya elah masih sakit gigi nih sobat hehe...
cara yang benar2 taridisional adalah...

Mencabut gigi di dokter krn dpt menguraing rasa sakit dan tidak akan sakit lagi pada gigi yang sama hehe...

tips n trik blog said...

ya, mending kalo sdh parah, cabut aja giginya bos,...he he (asal komen)

Hangga Nuarta said...

Baca disini Mas:

http://www.pdgi-online.com/v2/index.php?option=com_content&task=view&id=49&Itemid=1

shahrusaifuddin said...

Berdo'a pada Allah, minta kesembuhan....
Insya Allah akan sembuh 100%...
amien...

Anonymous said...

Ahuh saya juga lagi bingung cari obatnya....

Engkus Kusmana said...

Waduhh..mas, Saya gak bisa ngasih cara mengobati sakit gigi mas. Lha wong saya juga sedang googling nyari cara mengobati sakit gigi. Eh, terdampar ke sini.

Soalnya saya juga sedang sakit gigi. Biasanya ukup dengan "puyer bintang toejoe" atau ponstan bisa langsung cespleng ngilangin sakit walaupun hanya 6 jam-an. Lumayan lah daripada tersiksa.

Tapi kali ini sakit gigi saya benar-benar menyiksa. Aduuuh... :(

Tapi bagus juga tuh saran-saran para komentatornya. saya akan coba, siapa tahu khasiatnya benar2 manjr.

Ok. Thanks semua.

Aden said...

nih aku punya solusinya...aku juga baca di sebuah artikel"ika anda terkena sakit kepala atau sakit linu apapun, lakukan pemijatan dengan cara memijat bagian telapak tangan yang berada diantara jempol dan jari telunjuk. Kemudian ikuti dengan pimijatan di daerah ini juga di bagian kaki. Lakukan pemijatan sampai pasien atau diri anda merasakan sakit karena pemijatan ini. Sakit ini wajar dan jangan ditahan-tahan. Biarkan sakit karena pemijatan in berlangsung. Setelah itu anda bisa rasakan apakah sakit kepala anda maupun sakit gigi anda bisa berkurang atau tidak." selamat mencoba..soalnya aku nyoba dan berhasil....Aminnnn

LORA MAULANA said...

AMBIL AIR WUDUK, TARUH BAWANG PUTIH YG DI SEBELAH KIRI/KANAN URAT NADI TANGAN LALU IKAT PAKE KAIN TUNGGU 15 MENIT "SEMBUH DEH"

Anonymous said...

kumur-kumur pake air anget yang di campuri garam..

cahyo said...

gigi yang sakitnya diikat pake tali atau sejenisnya lalu buka pintu rumah anda dan ikatkan ujung yang satunya lagi pada pintu tersebut, atur jarak kemudian tutup pintu itu sekuat-kuatnya..

terima kasih
heheh... V(^_^)

DIJAMIN AMPUH

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk artikel ini :)