Wednesday, December 3, 2008

Selalu Ada Jalan Keluar

sudarma

Memang setiap permasalahan akan ada jalan keluarnya, semua sudah ada yang mengatur. Sekarang kita tinggal berusaha agar semua bisa menjadi lebih baik. Hal inilah yang dapat saya tangkap dari kisah cerita yang berjudul “ Selalu Ada Jalan Keluar”, yang ada di kumpulan cerita “ Ketika Bade Itu Di Arak”.

Kisah ini menceritakan dua anak kembar yang bernama santi dan sinta ( kayak iklan aja, kulit siapa yang lebih putih ayo?). Santi dan Sinta ini hidup bersama nenek yang sakit2an. Nenek ini bukanlah nenek kandung mereka, nenek ini memungut mereka di jalanan karena merasa kasihan.

Santi dan Sinta memang anak yang baik, mereka bekerja untuk bisa makan. Mereka sekolah sebagaimana anak lainnya, tetapi ketika nenek mereka mulai sakit2an, mereka harus menggantikan nenek untuk bekerja. Sekolah merekapun macet, dan ada kepala sekolah yang bersedia menanggung biaya salah satu dari mereka.

Mereka berdua bingung, Santi memang seorang kakak yang baik, dia menyarankan adiknya untuk trus sekolah menuntut ilmu setinggi langit, biarlah dia yang bekerja. Sinta menangis di pelukan kakaknya sambil berkata” sinta Sayang kakak”. “iya, kakak juga sayang sinta”, sahut kakaknya. Malam harinya sinta tidak bisa tidur, dia memikirkan cara bagaimana gar kakanya juga bisa bersekolah. Dia membangunkan kakakanya dan berkata, kak sinta punya cara, bagaimana kalau kita bergantian sekolah? Sinta satu minggu, kakak satu minggu, toh gak da yang mengenali kita kecuali nenek! Santi memeluk adiknya sambil menangis.

Nenek yang mendengar pembicaraan kedua kakak-beradik itu menangis terharu mendengar kesungguhan mereka menuntut ilmu, nenek mengambil kotak yang dia simpan dan mengambil dua liontin emas. Semoga liontin ini bisa berguna kelak”kata si nenek dalam hati.

Begitulah sobat, sungguh cerita yang mengharukan bagi saya, memang selalu ada jalan keluar untuk setiap permasalahan.

Seperti biasa numpang keyword sobat,"
Bagaimana Berkomunikasi Yang Efektif","nanoe biroe". Oke itu aja, Semoga hari kita semua menyenangkan :)



Posting yang berhubungan



5 komentar:

Dewa said...

wah rajin baca karang ya bos hehe...
keren tuh pembahasannya....

Hellen said...

Yup... Yg penting kita mau berusaha keluar...

petarung jalanan said...

memang semua nya pasti ada jalan keluar ada asal ada kemauan untuk mencarinya :D

Hangga Nuarta said...

Benar Pak, semua ada jalan keluarnya... :)

Sudarma said...

dewa @ ya aya kan emang rajin sobat ,wkwkwk
hellen @ ya yang penting berusaha :)

Petarung jalanan @ sip sobat :)

Hangga Nuarta @ jangan panggil pak, saya masih 17 tahun, wkwkwk

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk artikel ini :)