Tuesday, December 2, 2008

Uang Bisa Merubah Suasana

sudarma

Bener gak ya judulnya gitu? Tapi kenyataan memang uang itu bisa merubah suasana sobat. Ini saya alami sendiri kemarin malam. Sobat tau sendirkan saya pegawai apotik yang saban tanggal satu mendapatkan gaji. Kemarin malam pasien banyak banget, tak henti-hentinya tangan saya menulis, dan tak henti-hentinya saya tersenyum ( biasa, sebagai kasir harus murah senyum). Begitu juga teman saya yang lain, mereka trus mencampur obat, dan apalah kerja mereka.

Semua mengeluh capek, semua cemberut, pokoknya gak da suasana yang menyejukkan hati. Akhirnya jam berbaik hati, dia bersedia menunjuk angka 8 untuk jarum pendek dan angka 12 untuk jarum panjang. Suara langkah kecil mbak Art datang dengan senyum seperti biasanya. Ini Buk, gaji karyawan apotiknya. Kata mbak Art kepada orang yang paling tua, dan paling cemberut.

Dan yang terjadi adalah, tidak berselang 5 menit setelah kepergian mbak Art, para karyawan membuka amplop dan menghitung uang masing2. Saya sebagai kasir masih sibuk melayani pembeli, jadi paling terakhir menghitungnya. Waha..ha…Hi..hi...Suara ketawa tiba2 muncul tanpa sebab, semua pegegawai apotik tiba2 tersenyum gak karuan. Apa gaji mereka kebanyakan ya?? Apa mereka dapat bonus ya? Itulah yang ada di benak saya, ternyata memang ada bonus akhir tahun. Asik nih, dapat uang lebih,he3.

Ketawa ketiwinya trus berlangsung sampai pulang, sampai di parkiran, dan sampai di rumah masing-masing. Hm… uang memang bisa merubah orang secara tiba2, entah menjadi sedih ataupun senang.

:) salam blogger yah..

nitip keyword yang mau di optimalkan ,"nanoe biroe","kota gianyar","Ketika Bade Itu Di Arak", oke itu aja,he3.. Peace


Posting yang berhubungan



7 komentar:

Dewa said...

Bener bos uang emang bisa mencairkan suasana tp cuamn di tempat2 tertentud dan kondisi tertentu aja klo kyk di tempat kerja emang lebih asik deh hehehe...

ekkei said...

saya juga sering senyum2 kok mas kalau lagi ngitung duit masuk, tapi jadi manyun kalau lagi ngitung pengeluaran :D

Septian said...

wekekekek..keasikan ngitung duid tu..bagi2 dong..hehehehe..duh kapan yah bisa dapet duid sendiri??

arifr said...

ya benar mas, uang adalah salah satu sarana untuk mencapai kebahagiaan dunia dan terutama akhirat...

andisukry said...

bener mas, uang hampir bisa merubah segalanya, yaaah walaupun belum bisa membeli segala galanya :) sukses dan salam kenal mas

Hangga Nuarta said...

Kadang benar, kadang juga nggak...

Tapi yang sering yang benarnya :D

andhika said...

tidak juga saya pernah dapat cek dari google $45000 tapi biasa aja karena akhirnya banyak yang fraud klik, tidak suka saya sukses

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk artikel ini :)