Saturday, January 3, 2009

Dis-able klik kanan

sudarma

Ini tutorial yang sudah lama banget saya cari, ternyata ada juga dan ketemu,he3..bahagia hati ini. Tutorial ini saya dapatkan di blog ngajari, thank sobat (ilmunya mantap banget). Rencananya Dis-able klik kanan ini akan saya terapkan pada blog gambar saya, blog yang berisi foto2 kenangan sobat saya. Apakah sobat juga tertarik untuk menDis-able klik kanan? Kalau sobat tertarik berikut adalah tutorialnya. Lebih tepatnya kode deh, kalau tutorial itu step demi step, kalau yang ini cuma satu step.


Hal pertama yang anda harus lakukan untuk men-disable klik kanan pada blog yaitu login ke acount blogger anda, setelah login silahkan menuju ke layout pada blog yang ingin anda disable klik kanannya, setelah itu pilih edit HTML dan jangan lupa untuk Expand Template Widget. setelah itu copy kode di bawah ini dan letakkan setelah kode

<head>

dan sebelum kode

</head>

:




<script language=JavaScript>

<!--

//Matikan Klik Kanan



var message="";

///////////////////////////////////

function clickIE() {if (document.all) {(message);return false;}}

function clickNS(e) {if

(document.layers||(document.getElementById&&!document.all)) {

if (e.which==2||e.which==3) {(message);return false;}}}

if (document.layers)

{document.captureEvents(Event.MOUSEDOWN);document.onmousedown=clickNS;}

else{document.onmouseup=clickNS;document.oncontextmenu=clickIE;}



document.oncontextmenu=new Function("return false")

// -->

</script>





Kalau langkah-langkah yang di atas sudah selesai sobat lakukan, jangan lupa save. Habis tu coba cek langsung pekerjaan yang telah sobat lakukan tadi. Semoga cara Dis-able klik kanan ini berhasil sobat. :)


delorie

Posting yang berhubungan



4 komentar:

BlaGaBloGer said...

iya yah... yang kaya bgini berguna bnget baut yang gak pgn gambar2 nya di copas... he"

Salam kenal mas ^_^

pakdejack said...

sayang sekali saya pake wordpress, jadinya gak bisa nerapin trik ini..hiks..
sorry OOT, blog saya udah berpindah domain ke www.juraganmedis.com , mohon diralat mas...

@ Coy said...

engk tertarik hehe...
ngerasa rugi juga klo pake ini (cuman pendapat)...

rudi selian said...

Halo sudarman..! tank banget ya aku udah dapet beberapa ilmu dari blog sampean. top banget deh..!
soalnya kita lagi belajar bikin blog nih..hahaha

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk artikel ini :)