Sunday, February 15, 2009

Nyalakan Lampu Sepeda Motor di siang Hari

sudarma

Dulu program ini begitu gencar di sosialisasikan oleh para petugas polisi. Entah dengan berbagai cara, seperti rasia, naik mobil patroli sambil berteriak dengan suara lantang " nyalakan lampu sepeda motor anda, demi keselamatan kita semua"(kayaknya gitu yang saya dengar,wkwkwk). Poster atau baliho banyak terpampang di setiap sudut-sudut kota, yang sekarang ditutupi oleh poster para caleg yang banyaknya bikin sembrawut kota Denpasar yang sudah memang sembrawut.

Kini?? apakah masih ada yang ingat akan "safety ridding" tersebut?? kayaknya gak da yang ingat deh. Mungkin para pengguna jalan khususnya pengguna sepeda motor merasa kalau menyalakan lampu disiang hari tidak terlalu berpengaruh terhadapa keselamatan. Malahan mengganggu karena membuat pengendara lain silau dengan lampu dari sepeda motor kita. Pertama kali diterapkan memang saya ikuti aturan tersebut, tetapi sekarang....sekarang tidak pernah. Sampai sekarang saya masih bingung dari "safety ridding" menyalakan lampu disiang hari. Memang apa hubungannya dengan keselamatan?? dari sisi mana bisa membuat kita dan pengguna jalan lain selamat? Dulu masih ingat dengan pernyataan pak polisi di sebuah acara tV yang ditanya oleh sipresenter.

Presenter @ pak, memang apa gunanya lampunya di hidupkan?? (kira2 begitu pertanyaan reporter.

Pak polisi @ "begini dik, lampu dihidupkan karena agar pengendara di depan kita tau atau bisa melihat jelas kalau ada motor di depannya". Polisi tu menjawab dengan sedikit ragu2.

Jawaban tu masih belum bisa saya puas, jadi saya cari di internet. Dan menemukan berbagai opini. Ada yang ngikut aja aturana, ada juga yang bilang " aturan tinggal aturan".

maaf ini postingan hanya orak orek yang gak berguna, gak da maksud apapaun :)

Posting yang berhubungan



4 komentar:

Dewa said...

Pertamax....
kayaknya aturan dibuat hanya untuk dilanggar hehe...

Aul said...

pas nyari bahan buat paper tugas tentang traffic sepeda motor, nemu link ke blog ini.. hehehe..

Sudarma said...

Dewa @ jangan gitu dong brother, jangan langgar trus :D peace...
February 15, 2009 9:06 PM
Aul @ he3.. thank dah mampir sobat :D

griya-bikers said...

Wah kl semuanya ngelanggar aturan yg dibuat, gimana bisa lancar dan aman di jalanan. Apalagi kl naik motor, bukan besi ngebungkus daging, tapi malah daging yg ngebungkus besi. Pan parah tuh.

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk artikel ini :)