Tuesday, February 17, 2009

Persiapan Sebelum Memasuki Pernikahan

sudarma

"Menikah", itu merupakan hal yang akan kita semua lakoni, entah dalam waktu dekat ataupun masih nunggu bertahun-tahun. Untuk sobat Y*D* yang akan segera, semoga semua lancar sobat, jangan terlalu lama begadang buat ngeblog, entar mandul lho. Tentu diperlukan mental yang sudah matang untuk menjalani proses ini. Dan saya masih jauh dari kematangan untuk menikah,he3. Selain kematangan mental, jangan pernah lupakan aspek materi. Uang memang bukan segalanya, tapi segalanya butuh uang (ini kata2 saya baca di selembaran yang saya dapat di atas mesin ATM). Ini terbukti dari pertengkaran tetangga kosan saya yang masih seputaran uang. Si suami marah2 gak jelas setiap mengeluarin uang, istri juga gak mau ngalah dan balas melawan kemarahan suaminya. Dan jadilah mereka jam welker yang membangunkan saya tepat jam 8 pagi. Jadi sudah jelaskan kalau kita perlu kematangan mental dan materi untuk memasuki jenjang ini.

Nah bagi para wanita yang ingin menjalani suatu komitmen dengan seorang cowok dan ingin menikah, sebaiknya lihat dulu keseriusan dan kesiapan mental dari cowoknya. Berikut cara yang adik2, ibuk2(yang sudah janda dan ingin cari suami lagi,wkwk)dan mbak2 bisa terapkan untuk menilai keseriusan pasangan dalam berkotmitmen.

1. Temennya udah banyak yang menikah
Riset menunjukkan bahwa jika temen-temen cowokmu udah banyak yang menikah, dia juga ingin segera menikah. Kalau temen-temennya masih banyak yang single dan suka nongkrong2 bareng, itu pertanda buruk.

2. Dia mapan secara finansial
Penelitian membuktikan bahwa pria yang memiliki rumah, telah siap untuk menikah. Pria yang stabil secara finansial merasa bahwa pernikahan adalah langkah berikutnya yang harus diambil.

3. Dia mengikutimu
Pria yang siap berkomitmen akan berinisiatif untuk melakukan hal-hal bersama kekasihnya. Kalau kamu kirim e-mail, sms, bahkan telpon tapi dia menjawabnya lama sekali, itu pertanda buruk.

4. Dia bersedia menunggu
Penelitian mengatakan sesuatu yang semua wanita tau, yaitu: kalau seorang pria ingin mengetahui si wanita lebih jauh sebelum ke hal-hal intim, kemungkinan besar ia siap berkomitmen.

5. Dia menemani ketika kamu sakit
Perhatiannya saat kamu sakit, itu menandakan bahwa dia nggak cuman sekedar ingin bersenang-senang atau mendapatkan sex. Kalau dia bersedia menemanimu di saat saat buruk, itu adalah tanda dia siap untuk komitmen / hubungan jangka panjang.

6. Ia ingin tahu dan berhubungan dengan teman-teman & keluargamu
Pria yang memikirkan hubungan jangka panjang, pasti ingin sungguh-sungguh mengenal kamu. Dia ingin tahu latar belakang keluargamu dan berpikir apakah kamu cocok dengan keluarganya.

7. Ia lebih sering mengatakan “kita” daripada “saya”
Ketika dia lebih sering mengatakan “kita” daripada “saya”, itu adalah tanda bahwa ia berkomitmen untuk hubungan yang serius. Tapi kalo kamu udah kencan beberapa kali tapi tetap saja dia mengucapkan “saya” daripada “kita”, itu ebrarti dia masih ingin single.

8. Ia tidak takut untuk berkompromi
Pria yang siap berkomitmen akan menanyakan opini kamu, konsultasi dengan kamu tentang keputusan yang akan dia ambil.

9. Ia tidak membutuhkan alasan
Pria yang belum siap berkomitmen perlu seribu alasan kenapa dia nggak bisa kencan, kenapa dia nggak nelpon, dan kenapa dia nggak siap untuk hubungan serius. Pria yang siap berkomitmen nggak butuh alasan, dia butuh kamu.

10. Ia menginginkan hubungan jangka panjang
Kalau seorang pria selalu minta ruang untuk dirinya sendiri, memperlakukan kamu seperti sebuah penghalang, dia secara tidak langsung mengatakan kalau dia nggak siap berkomitmen. Sebaliknya, kalau ia menikmati saat saat bersama, punya kepekaan terhadap keluarga, dia siap berkomitmen.

Sekian semoga bermanfaat sobat. Saya dah masuk kriteria belum ya??? tanya ayu dulu...

sumber: dari internet

Posting yang berhubungan



4 komentar:

Chopper Wallpaper said...

Hi there! how are you?
If you need to find beautiful chopper wallpaper for your desktop, just simply visit our site.
Regards.

@ Coy said...

darma udah mau nikah ya?...

Dewa said...

Darma udah mau nikah ya?..

kayyy said...

thx ya

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk artikel ini :)