Thursday, February 26, 2009

Tulisan Resep Dokter Jelek Dan Susah Dibaca

sudarma

Tulisan Resep Dokter Jelek Dan Susah Dibaca Ada yang pernah ngebahas masalah ini?? " Kenapa Tulisan Resep Dokter Jelek Dan Susah Dibaca". Ada yang nyadar? Tentu saja kita sering menyepelekan masalah yang ini, tapi ini perlu juga untuk dibahas. Kadang saat membaca resep yang diberikan dokte, apoteker sering garuk2 kepala untuk membacanya, sehingga sang apotekerpun bingung dan menelpon ke dokter yang bersangkutan.

Kalau ditempat saya, kalau apotekernya gak isa baca(belum lulus sd kali), langsung aja dibilang sama pasien kalau obat yang dia cari gak ada. Kasiankan pasien tu harus keliling lagi nyari apoteker yang bisa baca (bukannya nyari obat, malah nyari tukang baca). Kok dokter tu gak pakai hurup balok aja ya??he3... Atau make komputer saja, trus resepnya di print. Pasti pasien bisa baca dengan jelas obat apa yang ada di resep itu, dan bisa mencari tau tentang obat itu di buku ISO. Dan pasien tentu aja akan lebih mengerti tentang penanganan yang diberikan oleh dokter. Memang di akui kalau ada beberapa kode yang mungkin tidak diketahui orang awam, tapi kalau udah buka buku ISO pasti tau tuh. Seperti ac (sebelum makan), pc(sesudah makan), dan kode lainnya yang saya sendiri masih bingung.

Apakah ada kode etik agar dokter tu menulis sejelek-jeleknya resep yang beliau keluarkan, agar masyarakat seperti saya gak bisa baca? Kalau tau obat yang diresepkan, kan bisa di cari informasi lainnya di internet. Bukankah dokter tu harus memberikan informasi yang sejelas-jelasnya, sedetail-detailnya kepada pasien??
Mungkin aja pasiennya terlalu banyak(sehingga dengan terpaksa menulis cepat).

Posting yang berhubungan



4 komentar:

L The Lionheart said...

mungkin dulu lulus sdnya terpakasa kali...
(bercanda lagi hehe)....
ya emang diakui klo tulisan dokter itu emng susah dibaca mungkin itu juga merupakan salah satu ciri khas dokter....

Dewa said...

emng susah kayak cacing gerak2 heheh (bercanda tapi emgn benerkan?..)

Hangga Nuarta said...

Yupz... Mungkin dokternya terlalu banyak kerjaan Mas... Jadi nulisnya cepet2... Hehehehe...

e-je said...

saya juga jelek tulisannya, tapi bukan kaya dokter..lebih tepatnya kaya ceker ayam hehehehe

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk artikel ini :)