Sunday, March 29, 2009

Tips Seo Untuk Pemula

sudarma

Entah kenapa hari ini saya menmukan banyak sekali sobat blogger yang memposting tentang"Tips Seo Untuk Pemula", apakah mungkin lagi ada kontes tetang kata kunci ini, atau memang sedang ada kampanye"Tips Seo Untuk Pemula". Karena ingin ikut meramaikan suasana, saya ikut aja posting tentang tips ini.

Jujur saja, saya masih belum bisa mengetahui seo secara pasti, masih banyak hal yang harus diamati dan di teliti. Masih banyak hal yang harus saya gali agar bener2 mengetahui apa itu seo, dan bagaimana cara agar blog jadul ini bisa Friendly dengan yang namanya Search Engine.

Untuk blog jadul in, sama sekali saya tidak melakukan optimasi untuk kata apapun, saya hanya mengetik apapun yang ingin saya ketik. Jika sobat menemukan blog saya dengan kata kunci tertentu di google itu berarti hanya suatu kebetulan belaka. Untuk beberapa blog, saya memang melakukan sedikit utak-atik berharap blog tersebut bisa mendapatkan banyak pengunjung dari search engine. Dan belakangan ini, blog2 tersebut mengalami keruntuhan yang sangat besar, pengunjung berkurang drastis, dan itu berarti berkurang juga pendapatan yang saya hasilkan. (nasib). Sampai saat ini saya masih beruasaha mencari pemecahan untuk masalah tersebut, bertanya sana-sini(sampai sekarang belum ada yang memberi masukan, jadi berusaha sendri). SaYA melakukan banyak percobaan, dan sampai sekarang masih belum ada peningkatan pengunjung(malah terus berkurang).

Hal apa saja yang saya lakukan? sobat bisa lihat sendiri di postingan"Pengunjung Blog Berkurang Drastis". Mungkin cara saya tersebut merupakan salah satu Tips SEo.

Untuk saat ini, saya masih percaya kalau sebenarnya trik rahasia SEO itu tidak ada, tidak ada cara yang bisa membuat blog seketika menduduki posisi teratas di google. Saya sudah menerapkan berbagai teknik, saya sudah bandingkan antara blog saya yang pakai teknik SEo dan yang sama sekali tanpa seo. Dan bisa sobat tebak sendiri, hasilnya hampir sama. Kedua blog terindex hampir bersamaan, kedua blog memiliki pengunjung yang hampir sama.

Hasil ini masih dalam percobaan terhadap blog yang saya buat di blogspot. Saya dengar dari seorang yang bisa di bilang master, kalau buat blog di wordpress, seonya lebih mantap. Apakah itu benar? maybe yes, maybe no :D sobat lakukan saja percobaan seperti yang saya lakukan.

Posting yang berhubungan



1 komentar:

Dewa said...

kayaknya lebih mantap di wordpress deh...

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk artikel ini :)