Saturday, April 11, 2009

Jika Tanaman Enggan Berbunga

sudarma

Apakah sobat pecinta tanaman? Kalau iya sobat harus tau tips berikut, tips agar tanaman bunga kesayangan mau berbunga. Tidak lucukan tanaman bunga malahan tidak berbunga? Tips ini saya dapat dari kompas, Silahkan di simak langkah2 berikikut ini
Jika Tanaman Enggan Berbunga
1. Perhatikan penempatan tanaman. Apakah ia mendapat cukup sinar matahari, atau tidak. Banyak tanaman yang pertumbuhannya menjadi lambat dan tidak mau berbunga, karena kekurangan sinar matahari. Jika memang demikian, artinya Anda perlu memindahkan tanaman ini. Atau rajin-rajinlah memindahkannya ke area kaya sinar matahari, terutama di pagi hari.

2. Daun yang terlalu rimbun. Beberapa jenis tanaman, tidak mau berbunga jika daunnya terlalu rimbun. Oleh karena itu, lakukan pemangkasan secara teratur, terutama setelah masa berbunga.

3. Terlalu banyak terkena sinar matahari. Coba lihat keadaan daunnya. Jika banyak yang berwarna kekuningan dan kering, artinya tanaman terlalu banyak diterpa sinar matahari. Hal ini juga bisa menyebabkan tanaman tidak subur dan tidak bisa berbunga. Sebaiknya hindarkan tanaman dari sinar matahari siang yang terik. Kecuali jika tanaman tersebut memang tahan terhadap panas matahari.

4. Media tanam keras dan kurang unsur hara. Jika ini masalahnya, Anda perlu menggemburkan kembali media tanam. Jika perlu ganti media tanam dengan yang baru. Jika perlu tambahkan pupuk sebagai nutrisi tambahan. Tanah yang subur sangat mempengaruhi pertumbuhan tanaman.

source: http://properti.kompas.com/read/xml/2009/04/10/17015170/jika.tanaman.enggan.berbunga

Posting yang berhubungan



1 komentar:

Dewa said...

tips yang menarik bos...

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk artikel ini :)