Friday, May 1, 2009

Google Adsense Update Tos

sudarma

Sobat, apakah ada di antara kalian yang belum mengetahui hal ini? Setelah sebelumnya google memberitaukan kita agar update Privacy Policy. Sekarang google adsense mengupdate Tos, dan di dalamnya berisi kita harus menyesuaikan iklan yang kita tampilkan. Iklan googel harus tampak seperti iklan, ini berarti kita tidak boleh menyamarkan iklan agar semirip mungkin dengan konten blog. Ini dimaksudkan agar pengunjung kita tidak bingung mana iklan mana konten. Padahal dari kebingungan inilah blog yang saya pasangin adsense menghasilkan klik, dari ketidak tahuan para user.

Demi keamanan, saya hari ini harus ubah beberapa format iklan di blog. Iklan yang tadinya mirip banget sama konten harus saya buat beda 100%. Bisa di bayangkan sobat, penghasilan yang sudah merangkak akan tambah merangkak. :( Mungkin para advertizer mengeluh sama si google karena dagangan mereka gak laku. Dan adsense menanggapi dengan mengambil langkah bijak ini. (langkah bijak untuk menginjak publisher,wkwkw)

Sobat yang ingin mengetahui lebih jelas, silahkan langsung menuju ke blognya.
Penempatan iklan yang tidak di perbolehkan sama adsense formatting content to mimic ads, aligning images with ads, and placing ads under a misleading heading.

Posting yang berhubungan



2 komentar:

Dewa said...

wah bisnis jadi ngadat nih hehe..

koleksi software said...

yaah, kayaknya google lagi krisis keuangan, jadi secara tdk langsung, nyuruh yg "aneh2" deh, biar para publisher agak seret nyari dollarnya ???

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk artikel ini :)