Tuesday, May 12, 2009

Masalah Yang Sering Timbul Pada Nokia 6120 clasic

sudarma

Masalah Yang Sering Timbul Pada Nokia 6120 clasic

Hari minggu kemarin, menemani ayu beli hp nokia 6120. Seperti kebanyakan orang yang baru membeli hp, ayu memakai hp barunya tersebut berjam-jam. pertama tanpa masalah dan berjalan normal-normal saja. Hari senin, untuk pertama kalinya itu hp restart sendiri, karena itu merupakan pertama kali, saya anggap normal-normal saja. Tapi malamnya dia malah ngeblank dan timbul titik itam di layar lcdnya. Nah saat itulah kepanikan doi muncul, dia berencana untuk menjual hp nokia yang baru saja di belinya.

Toko tempat dia membeli hanya bisa mengambil dengan harga satu 1.500.000, padahal baru kemarin di beli barunya dengan harga 2.000.000 kurang 15 ribu. Ayu sempat syok juga, dia udah pasrah jika harus merugi.

Malamnya, setelah pulang kerja saya langsung brosing tentang masalah yang mungkin timbul pada hp nokia 6120. Dan ternyata banyak sekali user yang mendapatkan masalah yang hampir sama, dari ngeblank, restart sendiri ketika dipakai buat brosing, dan berbagai masalah lainnya. Tenang juga akhirnya, karena mengetahui kalau hp itu memang nakal. Katanya nokia sudah lepas tangan dari masalah terhadap nokia seri 6120.

Lalu apakah hp 6120 di jual? Tentu saja tidak, saya ilangin mini opera sama ymtinynya, dan sampai sekarang dia gak lagi ngeblank dan restart sendiri. Mungkin masalahnya ada pada kedua aplikasi yang saya download secara bebas di internet. :D
Semoga pengalaman saya ini bisa menjadi pertimbangan buat sobat yang akan membeli hape.

Posting yang berhubungan



7 komentar:

Tukang komen said...

Masalahnya timbul karena aplikasi yang tidak trusted certified NOKIA, biasa.. NOKIA emang seperti itu... jangan keburu merugi...

nugraha said...

Kok bisa ya, Nokia "lepas tangan" ? Kok nggak ngasih solusi ? Kok produk seperti itu bisa lolos dan dijual ke pasaran ? (Maaf banyakan "kok-nya" :) Kemana aja bli, kok jarang main ke blogku ?

cafe bisnis said...

makin mantap nih infonya sob..baru nongol nih lama ndak berkunjung

milan indonesia said...

top banget infonya nih...salam sukses aja

Dewa said...

pengalaman yang menarik drama...
klo si ayu mau jual dengan harga 1jt mungkin dw juga mau hehe (ngerep mode on)...

nugraha said...

Masuk lagi, Bli, anda dapat award lagi dari saya. Ambil ya???

moko said...

iya yah ney aku juga sama halnya trust dan aplikasi gak mau jalan

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk artikel ini :)