Sunday, April 25, 2010

Blogspot Untuk blog Berbahasa Inggris

sudarma

Untuk anda semua yang memakai layanan gratis google untuk blog berbahasa inggris perlu berhati-hati dan berpikir 2 kali. Kenapa? Karena blog tersebut rawan sekali dianggap sebagai spam oleh google, dan ujung-ujungnya akan dihapus permanen. Saya bisa berkata demikian karena sudah sekian banyak blog english yang saya miliki diberangus google. Memang saya akui kalau ada beberapa blog yang memakai artikel plr, dan ada pula yang saya tulis sendiri dengan gramar yang sedikit kacau.

Hal ini beda jauh dengan beberapa blog bahasa indonesia yang nyata-nyata artikelnya kopas + modif, sampai saat ini masih aman-aman saja ( tidak tau kedepannya). Karena itulah saya sekarang sudah tidak pernah buat blog baru menggunakan blogger. Saya lebih memilih investasi hosting dan domain berbayar. Perasaan lebih aman, dan lebih banyak bisa ber-experiment. Tanpa ada rasa takut saat membuka blog tersebut ada tulisan " blog ini telah dihapus, url tidak tersedia untuk blog baru dan bla,bla,bla". Bisa kebayangkan, blog yang sudah lama kita urus dengan susah payah, kita kasi banyak backlink, update rutin, dihapus begitu saja setelah blog tersebut mulai membuahkan hasil ( rasanya benar-benar tidak nyaman dan bisa buat kita terdiam beberapa detik/menit).

Sudah banyak blogger yang mengeluh poster sexy jupe tentang layanan blogger yang semakin ketat dan sudah banyak yang berpaling dari google ke wordpress. Semua kerjaan memang ada resikonya, namun kalau kita bisa meminimalkan resiko alahkan enaknya.

Posting yang berhubungan



2 komentar:

Nugraha said...

Betul..betul..betul.. sob. Nasib jelek sedang berfihak padaku hiks..hiks... Salah satu blog berbahasa Inggris-ku yg selama ini jadi lahan penghasil puluhan dollar kena razia si Oom :(

Share said...

padahal baru mau mulai, gimana ini..

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk artikel ini :)